Menabung Sejak Dini Bisa Membantumu Menyiapkan Kebutuhan Masa Depan

Manfaat menabung memang tidak bisa dipungkiri kegunaannya bagi kehidupan, terlebih untuk masa depan. Banyak orang yang berpenghasilan tinggi, namun tidak memiliki tabungan sama sekali. Padahal menabung itu sangat penting untuk masa depan. Apalagi masa depan memang menjadi satu hal tidak bisa kita prediksikan. Misalkan saja di masa depan kamu mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti laptop rusak, dan mau tidak mau kamu harus membeli laptop baru. Kita bisa saja dengan mudah membeli laptop baru jika kita memiliki tabungan.

Menabung Bisa Membuat Kita Menjadi Pribadi Yang Lebih Disiplin

Membuat pribadi yang lebih disiplin kok bisa ya? Bisa dong! Karena menabung membutuhkan komitmen dan dilakukan secara terus menerus. Satu kali saja kita tidak menabung, maka nilai tabungan kita akan berkurang dan dana persiapan masa depan juga akan berkurang. Sedih banget kan jika dana masa depan berkurang karena ketidakdisplinan kita?

Nah, ketika kamu sudah disiplin dalam keuangan, otomatis kamu juga akan bisa disiplin dalam berbagai hal. Eitss.. seseorang yang memiliki sikap disiplin memiliki potensi yang sukses cukup besar loh. Dan, disiplin akan membuat hidup kamu menjadi lebih mudah dan teratur kan?

Menabung Membuat Kita Menjadi Pribadi Yang Bisa Berhemat

Secara tidak langsung, menabung meningkatkan kemampuanmu mengatur keuangan dengan bijak. Tidak hanya itu, menabung juga mengajarkan kita untuk tidak membeli sesuatu hal yang kurang berguna dan menyimpan uang agar bisa digunakan untuk kebutuhan hari tua nanti.

Menabung Mencegah Kamu Untuk Berhutang

Hutang atau kredit merupakan salah satu kebiasaan hidup masyarakat yang sangat sulit dihindari. Terutama jika kita mengalami keadaan darutat seperti sakit atau terkena hal-hal lain. Dan hal-hal seperti itu membutuhkan dana yang tidak sedikit, sehingga terpaksa untuk mengambil uang dari kartu kredit atau berhutang ke bank atau perorangan. Di keadaan seperti ini dana tabungan memiliki manfaat yang luar biasa, karena kita tidak perlu repot-repot untuk meminjam uang. Jika KIta Rajin menabung sedini mungkin,maybee ya kita setidaknya mempunyai simpanan untuk keperluan yang mendadak atau yang penting jadi terindar dari namanya berhutang .

Cukup itu dari saya "manfaat menabung sedini mungkin"

semoga bermanfaat yaa

(KKN46 GUNUNG KELUA_JAKA)

 

Selamat datang di Website Resmi Kelurahan Gunung Kelua